PROSEDUR DAFTAR ULANG PMB IAHN GDE PUDJA MATARAM

GELOMBANG I & Gelombang II

Prosedur Daftar Ulang Penerimaan Mahasiswa Baru IAHN Gde Pudja TA 2023 / 2024 dapat dilihat dalam tahapan dibawah ini.
Harap dibaca dengan seksama. Terdapat 2 tahapan daftar ulang yakni tahap pengumpulan berkas offline (Hard Copy) dan Daftar Ulang pada sistem PMB (pmb.iahn-gdepudja.ac.id).

1. Daftar Ulang Berkas.

  • Mencetak dan Mengisi Formulir Daftar Ulang.
    Form daftar ulang dapat diunduh pada link berikut : DOWNLOAD FORM DAFTAR ULANG.
  • Melakukan Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal).
    *Harap mengupload juga file bukti pembayaran pada akun PMB masing-masing (Proses daftar ulang pada akun PMB)
    Informasi selengkapnya dapat ditemukan pada file Pengumuman pada Link di atas.

Membawa kelengkapan pendaftaran mahasiswa baru dengan berkas sebagai berikut :

  1. Formulir Pendaftaran Ulang;
  2. Pas foto terbaru dengan latar merah ukuran 3×4  sebanyak 4 (empat) lembar;
  3. Fotocopy ijazah dan Transkrip nilai SMA/sederajat terlegalisir;
  4. Fotocopy KTP atau identitas lainnya;
  5. Fotocopy KK;
  6. Fotocopy bukti pembayaran UKT Semester 1 sebanyak 2 lembar;
  7. Melampirkan Surat Rekomendasi Asli (Bagi Camaba Jalur Rekomendasi)

Format Scan Berkas harus terlihat jelas, contoh seperti gambar dibawah ini. sangat disarankan untuk tetap menyimpan file softcopy sebagai arsip dan mencetak rangkap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Semua kelengkapan di atas dimasukkan kedalam Map dengan warna sesuai dengan:

  1. S1 Jurusan Dharma Acarya ( Map Merah )
    1. Prodi Pendidikan Agama Hindu
    2. Prodi Pendidikan Guru PAUD
    3. Prodi Pendidikan Seni dan Budaya Keagamaan Hindu
  • S1 Jurusan Dharma Sastra ( Map Hijau )
    • Prodi Hukum Agama Hindu
    • Prodi Hukum Adat
  • S1 Jurusan Dharma Duta ( Map Kuning )
    • Prodi Ilmu Komunikasi Hindu
    • Prodi Ekonomi Hindu
    • Prodi Manajeman Ekonomi
    • Prodi Pariwisata Budaya dan Keagamaan
  • S1 Jurusan Brahma Widya ( Map Biru )
    • Prodi Filsafat Agama Hindu

Jangan lupa untuk menuliskan data pada Map masing-masing, Format Map sebagai berikut :

Nama  :………………….
Prodi   :………………….
Jurusan :………………….
Jalur    :………………….
No Hp :………………….  

Proses Daftar Ulang :

Setelah berkas siap, berkas dapat dibawa ke bagian Pendaftaran Ulang IAHN Gde Pudja Mataram, Gedung Rektorat Lt.1 Sub Bagian Akademik. Daftar Ulang dapat dilakukan pada tanggal 23 Mei sampai dengan 9 Juni Pada Jam kerja.

Ketentuan :

  1. Berkas dimasukan kedalam Map yang sesuai.
  2. Pas foto adalah pas foto berwarna dengan ukuran yang sesuai, agar tidak tertukar tuliskan nama di belakang FOTO
  3. Pendaftar diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan tidak bergerombol)
  4. Khusus untuk pendaftar yang berasal dari luar daerah dapat mengirimkan berkas daftar ulangnya ke :
    Sub Bagian Layanan Akademik – Institut Agama Hindu Negeri Gde Mataram, Jl. Pancaka No 7B Mataram. 83126.
     (0370) 628382

TAHAP 2 – DAFTAR ULANG PADA SISTEM

Bagi akun yang telah dinyatakan lulus, dapat melanjutkan ke proses daftar ulang pada sistem PMB IAHN Gde Pudja Mataram.

Langkahnya sebagai berikut :

  1. Login ke Akun PMB masing-masing. (pmb.iahn-gdepudja.ac.id/)
  2. Upload Form dan Bukti Pembayaran.
  3. Operator akan Melakukan Validasi secara berkala.
  4. Lanjutkan tahap registrasi ulang hingga mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa).
  5. NIM akan digunakan sebagai username untuk login ke aplikasi penyusunan KRS (Kartu Rencana Studi) selama menjadi Mahasiswa IAHN Gde Pudja Mataram.

Pertanyaan seputar PMB.

Jika terdapat pertanyaan diluar dari informasi diatas dapat disampaikan pada masing-masing WhatsApp Group PMB.
Jangan lupa sertakan Nama dan Jalur pendaftaran untuk mempermudah.
Terima kasih.